Tim Taekwondo Indonesia Ikuti Korea Open

Minggu, 05 September 2010 | pada 06.10

Tim Taekwondo Indonesia bersiap mengikuti Korea Open sebagai uji coba terakhir menjelang Asean Games China. Kontingen tim Pelatnas Taekwondo Indonesia tersebut akan diberangkatkan mulai Selasa (31/08) besok sampai 5 September 2010.

Total ada 33 orang, yakni 19 atlet untuk kelas Georugi (tarung), Poomsae (jurus) 7 atlet, serta 7 orang sisanya adalah Official. Demikian diungkapkan SATRIONO Pelatih Tim Pelatnas Taekwondo Indonesia.

Kepada BUDI LEKSONO reporter Suara Surabaya, Senin (30/08), SATRIONO mengatakan, selama di Korea mereka akan mengikuti kejuaraan terbuka yang juga diikuti beberapa atlet negara lain yang akan tampil di Asian Games China, November mendatang. Berikut penjelasan SATRIONO

Dalam kejuaraan Korea Open tahun ini, kontingen Taekwondo Indonesia tidak ditarget muluk – muluk. Yang penting seluruh atlet yang dikirim bisa tampil masksimal. Minimal mereka harus mencapai hasil yang sama dengan tahun lalu. Yakni memperoleh 1 emas, 4 perak dan 7 perunggu.

Dengan dikirimkannya mereka ke Korea Open, SATRIONO berharap mereka bisa membawa hasil positif untuk prestasi cabang Taekwondo di Asian Games China mendatang. Berikut pernyataan SATRIONO

Sesudah mengikuti kejuaraan Korea Open, atlet yang tergabung di nomor Georugi langsung pulang ke Indonesia. Sementara atlet Poomsae tetap tinggal di sana selama satu bulan. Rencananya, mereka akan langsung mengikuti kejuaraan dunia di Uzbekistan, Oktober mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar