Pangdam Jaya Pimpin PBTI periode 2011-2015

Senin, 28 Februari 2011 | pada 21.43

Berita terbaru dari hasil Munas Taekwondo ke VII di Jakarta, sabtu 26/02/2011 lalu. Pangdam Jaya Mayjen TNI Marciano Norman secara mengejutkan memimpin Organisasi Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, PBTI masa Bhakti 2011-2015.Terpilihnya Mantan Danpaspampres ini, tidak diduga sebelumnya mengingat pada pemandangan umum 32 Pengprov T.I floor, masih menginginkan Ketua lama Letjen TNI (Pur) Erwin Sudjono,memimpin kembali organisasi yang berkiblat ke negeri Ginseng Korea.

Pada rapat komisi Bidang Organisasi memunculkan dua nama kandidat calon yang akan dipilih sebagai Ketua Umum PB T.I masa Bhakti 2011-2015.

Namun Ketika akan disyahkan pada rapat pleno, Erwin Sudjono secara tiba–tiba menyatakan mundur dari pencalonan Ketua dan memberikan tongkat estafet kepada Yuniornya Marciano Norman untuk memimpin Organisasi Taekwondo Indonesia.

"Saya menyerahkan tongkat estafet ini kepada Mayjen Marciano Norman . dan Saya kenal dekat dengan sosok beliau," Kata Erwin

Sekjen PB T I Demisioner, Wahyu Hhagono mengatakan, peserta secara aklamasi setuju, dipilihnya Marciano Norman sebagai Ketua Umum.

"Memang tidak ada voting dan Pak Marciano secara aklamasi disetujui oleh floor sebagai Ketua Umum PB T.I masa Bhakti 2011-2015," Kata Sekjen PB T.I demisioner Wahyu Hagono.

Erwin Sudjono ketika ditemui tidak berkomentar banyak tentang pengundurannya dari pencalonan Ketua Umum.

"Saya berharap kepengurusan kedepan lebih ramping , tidak banyak seperti sekarang dan efektif serta profesional," papar Erwin.

Mayjen TNI Marciano Norman lulusan Akmil 1978 saat ini menjabat Pangdam Jaya , merupakan putra dari Mayjen TNI (Pur) Norman Sasono.

Usai serah terima jabatan, Marciano Norman mengatakan, akan menjalankan amanat munas dan langkah awal membentuk komposisi kepengurusan masa Bhakti 2011-2015.

"Proritas pertama adalah membenttuk kepengurusan dalam waktu dua mingu kedepan," kata Marciano.

Marciano Norman yang juga sebagai Formatur tunggal akan didampingi 3 formatur dalam menyusun kepengurusan masing –masing Andi Harun dari Kalimantan Timur Rudi Pusung dari Sualwesi Utara dan HM.Isa dari Nangroe Aceh Darussalam.

0 komentar:

Posting Komentar