INVESTOR KOREA AKAN BANGUN GEDUNG TAEKWONDO DI PALEMBANG

Selasa, 01 Februari 2011 | pada 20.53

Palembang, 2/2/2011 (Kominfo - Newsroom) Pemilik modal asal Korea bakal berinvestasi di Palembang dan mereka tertarik untuk membangun apartemen yang diperkirakan akan menghabiskan dana Rp300 – Rp500 miliar, serta membangun gedung Taekwondo dengan kisaran dana Rp30 – Rp50 miliar.Park, penerjemah yang mendampingi para investor itu, saat bertemu Walikota Palembang, Selasa (2/1), mengatakan ada tiga lokasi yang ditawarkan Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Kota Palembang, yakni di kawasan Jakabaring, Nyoman Ratu, dan di pinggiran Sungai Musi.
Dari tiga pilihan lokasi ini, investor Korea tertarik membangun apartemen di Jalan Nyoman Ratu, namun pembangunan apartemen yang diperkirakan menghabiskan dana Rp300-Rp500 miliar itu masih menunggu persetujuan Pemerintah Kota Palembang.
Park menambahkan, selain rencana pembangunan apartemen, investor dari Negeri Ginseng itu juga bakal membangun gedung Taekwondo dengan kisaran dana Rp30-Rp50 miliar untuk mendukung pelaksanaan SEA Games.
Sementara itu, Kepala Subbidang Promosi dan Kerja Sama BKPMD Kota Palembang Elyani Wirza mengatakan, pihaknya akan membantu mencarikan lokasi yang pas buat pembangun gedung Taekwondo tersebut. “Termasuk izin pembangunannya akan kami bantu,” katanya.
Ketika dimintai komentarnya soal rencana berinvestasi orang Korea ini, Walikota Palembang Eddy Santana Putra mengatakan pemerintah belum bisa memberi jawaban pasti, karena pertemuan hari ini belum belum membahas rencana pembangunan apartemen yang dimaksud. “Belum membahas rencana membangun apartemen,” katanya.
Pertemuan itu, menurut Eddy, membicarakan pembangunan gedung Taekwondo. “Mereka mau membantu bangun gedung Taekwondo, gratis, dan itu kita terima,” katanya menambahkan.

0 komentar:

Posting Komentar