Paskhas Buat Kejurnas Taekwondo

Sabtu, 04 Desember 2010 | pada 06.51

Tidak kurang dari 500an atlet Taekwondo mengikuti Kejurnas Taekwondo Paskhas Open 2010 yang digelar hari dan besok di Pekanbaru, Riau. "Ada 500 atlet yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Kejurnas Taekwondo yang bertempat di Gelanggang Remaja Jalan Sudirman Pekanbaru Riau" kata Ketua Panitia Pelaksana, Kapten Psk Syamsu Alam, Sebagian besar atlet yang turun dalam Kejurnas Taekwondo Paskhas Open Tournament Menpora Cup 2010 itu, merupakan atlet tuan rumah yang mewakili berbagai klub taekwondo yang ada di Riau.

Namun, untuk atlet yang berasal dari luar Riau, umumnya mewakili Pengurus Daerah Taekwondo Indonesia (Pengda TI) yang setempat seperti dari Batam dan provinsi lain. Di antaranya daerah paling timur Indonesia, Provinsi Papua Barat, kemudian Maluku, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, yang bakal turun di 36 nomor pertandingan.

"Ada 36 nomor pertandingan yang di berbagai kelas pada kejurnas kali ini, mulai dari tingkat junior putra/putri hingga tingkat seior putra/putri termasuk kelas over 87 kg bagi putra dan 73 kg untuk putri juga digelar," ujarnya kepada Antara.

Sejumlah atlet yang mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) jugaambil bagian dalam kejuaran itu, seperti DKI Jakarta yang diwakili tujuh atlet pelatnas , kemudian Paskhas Pekanbaru yang menurunkan tiga atlet yang dimiliki.

Komandan Wing I Paskhas TNI AU, Kolonel Psk Eris Widodo Y, dipastikan membuka kejurnas dengan total memperebutkan hadiah Rp40 juta berikut sejumlah piala seperti bagi juara umum senior putra berasal dari Menpora, senior putri dari gubernur Riau.

"Kami berharap masyarakat Riau, bisa datang berduyun-duyun ke Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman, Pekanbaru, untuk memberi semangat kepada atlet-atlet yang sedang bertanding," kata Alam.

Sebelumnya Komandan Batalyon 462 Paskhas Pekanbaru, Mayor Psk FX Wisnu Mudiantoro, mengatakan, Kejurnas Taekwondo Paskhas Open Tournament Menpora Cup 2010 digelar dalam rangka memperingati HUT Paskhas yang ke-63 tahun.

Kejurnas itu juga diharapkan bisa menjadi ajang melihat peta kekuatan atlet dari masing-masing daerah menjelang digelarnya pesta olah raga empat tahunan yakni PON XVIII yang berlangsung di Riau tahun 2012.

0 komentar:

Posting Komentar