Menpora: Tingkatkan Teknik Taekwondo

Senin, 18 Oktober 2010 | pada 23.10

JAKARTA (Pos Kota) – Bekerjasama dengan kedutaan besar Korea Selatan (Korsel), Indonesia menyelenggarakan pekan kejuaraan Taekwondo Indonesia-Korea terbuka untuk tingkat pelajar dan mahasiswa di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (15/10).
Dalam kesempatan itu, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Mennegpora), Andi Mallarangeng menghimbau agar teknik pembinaan olahraga taekwondo di Indonesia lebih ditingkatkan lagi.
Kejuaraan bertajuk ‘The Ambasador Cup Jakarta Junior dan Senior Open Taekwondo Championship’ tersebut diikuti lebih dari 300 atlet dari seluruh Indonesia dan Korea. Kejuaraan yang dibuka Mennegpora Andi Mallarangeng juga turut dihadiri ketua KONI Pusat, Rita Subowo dan sejumlah pejabat dari kedutaan Korsel untuk Indonesia.
Dalam kesempatan kali ini, mennegpora berharap agar tenik pembinaan olahraga taekwondo yang sudah ada di Indonesia lebih ditingkatkan lagi. “Sekarang ini olahraga taekwondo di Indonesia sudah mulai memasyarakat. Bahkan lewat olahraga ini medali emas kembali disumbangkan para atlet untuk Indonesia di ajang SEA Games tahun lalu,” kata Andi usai meresmikan acara tersebut, Jumat (15/10).
Sementara pihak kedutaan Korsel, yang diwakili Oh Il Nam, bersedia membantu para atlet taekwondo Indonesia. Namun ia tetap menyerahkan tugas pembinaan selanjutnya kepada para pengurus taekwondo di Indonesia. “Kami senang dengan adanya kerjasama yang bisa lebih mempopulerkan olahraga taekwondo di Indonesia. Kami juga akan membantu
para atlet untuk berbagi ilmu kepada para pelajar dan mahasisiwa Indonesia untuk mau belajar taekwondo,” katanya. (junius/bu/ird)

0 komentar:

Posting Komentar